Sabtu, 28 Februari 2009

Ada kecenderungan kian hari obat tradisional kian diburu. Itu setidaknya yang tertuang dalam headlina majalah trubus edisi maret 2003. Semakin banyak dokter yang memberi resep pengobatan menggunakan ramuan tradisional, dan banyak yang terbukti menyembuhkan. Fakta yang berkembang saat ini kontras sekali dengan dekade 80-an. Ada seorang dokter, ketika itu di jakarta yang memberi resep ramuan tradisional pada pasiennya dan berdampak prakteknya dicabut.
Berbeda dengan cina, negara biang pengobatan tradisioal. Dinegara yang terbesar penduduknya itu setiap orang kerumah sakit diberi pilihan: berobat secara tradisional atau modern?.Di sana, sejak puluhan abad sampai sekarang, masyarakat masih yakin mutu obat tradisional tak lebih rendah dari obat modern. Dan kini kita bisa menyaksikan, tidak hanya penyakit-penyakit ringan, tapi penyakit berat semacam tumor bisa sembuh dengan obat tradisional. Sesuai semangat BACK TO NATURE, kembali ke alam, buku sederhana Manfaat Apotik Hidup ini menorehkan harapan terkikisnya asumsi umum bahwa ramuan/obat tradisional-yang telah dipraktekkan nenek moyang kita-tak layak lagi dikonsumsi orang moderen. Lebih dari itu perlu disadari, dengan mempelajari ramuan tradisional berarti kita telah berupaya melestarikan budaya bangsa, memahami cara berobat cepat, mudah, lagi murah.

Oleh karena itu jika anda menginginkan cara/resep pengobatan tradisional atau anda memiliki resep pengobatan tradisional kirimkan ke alamat : peterfernando.fernando@gmail.com

1 komentar:

  1. sebenarnya sih memang banyak tanaman kita jauh berkhasiat di hidup kita daripada obat2 an,cuma sayangnya kita masih belum memanfaatkannya secara maksimal, cina aja bisa, kita harusnya bisa spt mereka.

    BalasHapus